Keuntungan Menggunakan Software Manajemen Proyek

By Thirdy Annisa | Published On: 25 April 2022
Keuntungan Menggunakan Software Manajemen Proyek

Untuk menjalankan suatu proyek akan lebih mudah jika menggunakan bantuan dari software manajemen proyek. Tahukah kalian Tom-Mates manfaat apa saja yang kalian dapatkan saat menggunakan software manajemen proyek? Simak lebih lanjut artikel ini ya! 


Pengertian Manajemen Proyek

Manajemen proyek merupakan suatu pengerjaan proyek yang dibatasi oleh anggaran, jadwal dan mutu yang harus dituju secara efisien dan efektif. Skill manajemen proyek sangat penting untuk dikuasai. Jika manajemen proyek Anda baik, maka Anda mampu mengelola risiko trial dan error dengan tenang dan tepat.


Apa Itu Software Manajemen Proyek?

Software manajemen proyek ialah suatu platform yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan manajemen Anda, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya. Berbeda dengan online spreadsheet yang tidak spesifik, software manajemen proyek lebih unggul karena dibuat untuk kebutuhan operasional dan mobilitas proyek secara real-time. 


Manfaat Penggunaan Software Manajemen Proyek

1. Memudahkan Perencanaan dan Penjadwalan 

Perencanaan dan penjadwalan adalah satu aspek terpenting dalam manajemen proyek. Keduanya akan semakin mudah dilakukan jika menggunakan software manajemen proyek. Sistem manajemen proyek memudahkan Anda untuk membuat rencana dan jadwal sebuah proyek. Selain itu, software ini juga bisa untuk pengalokasian sumber daya dan mencatat deadline.

2. Dapat Memantau Pengelolaan Anggaran 

Aplikasi manajemen proyek menyediakan fitur untuk mengatur pengelolaan keuangan dalam proyek Anda. Software ini dapat mengambil data proyek tersebut untuk menghasilkan anggaran proyek yang terperinci. Software ini juga dapat membuat manajer proyek dan para stakeholder monitoring serta melakukan approval pengelolaan anggaran secara real-time. 

3. Memperlihatkan Perkembangan Proyek Secara Real-Time 

Software manajemen proyek dapat memudahkan untuk proses pengumpulan, pelacakan, penyetujuan dan memantau perkembangan proyek. Manajer proyek dapat lebih mudah memonitoring pekerjaan secara real time untuk menjaga alur penyelesaian proyek dari jarak jauh. 

4. Akses Dokumen Menjadi Lebih Mudah 

Proyek tidak terlepas dari bayangan tumpukan dokumen report. Untuk mengatasi hal ini, software untuk manajemen proyek memiliki fitur agar tidak perlu lagi menyetak ratusan dokumen. Para anggota tim dapat mengakses dokumen proyek tanpa harus takut jika hilang atau tercecer. 

5. Penyelesaian Proyek Semakin Cepat

Dengan proses yang cepat dalam penentuan prioritas, estimasi, pelacakan, penagihan dan pelaporan. Software untuk manajemen proyek sangat membantu Anda dalam penyelesaian proyek dengan lebih cepat. Timeline waktu juga sangat jelas sehingga anggota tim terbantu untuk menyelesaikan proyek secara tepat waktu. 

Artikel
Manajemen
Proyek

Comments (0)

1000 Karakter Tersisa

Eksplor lebih banyak

Rekomendasi Untuk Anda

Manajemen Proyek dalam Pendidikan: Mewujudkan Transformasi Pendidikan Melalui Efektivitas dan Inovasi

26 February 2024

Manajemen Proyek dalam Pendidikan: Mewujudkan Transformasi Pendidikan Melalui Efektivitas dan Inovasi

Optimalkan Investasi Properti Anda dengan Jasa Pengelolaan Gedung

23 February 2024

Optimalkan Investasi Properti Anda dengan Jasa Pengelolaan Gedung

 Manajemen Penyimpanan Dokumen: Mengelola Informasi Bisnis dengan Efisien

20 February 2024

Manajemen Penyimpanan Dokumen: Mengelola Informasi Bisnis dengan Efisien

Mengoptimalkan Manajemen Konstruksi: Pengertian, Fungsi, dan Tahapan

7 February 2024

Mengoptimalkan Manajemen Konstruksi: Pengertian, Fungsi, dan Tahapan

Kelola Proyek, Properti, dan Aset Secara Efisien

Tingkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan dengan produk Tomps yang dipercaya oleh pelaku bisnis di berbagai industri di Indonesia.

Mulai Sekarang

Dapatkan Informasi Terbaru Dari Kami

Nama Lengkap
Email

icon-copyright 2024. Tomps.id by Telkom Indonesia | Tomps telah terdaftar pada: icon-copyright

Temukan Kami di

  • icon-fb
  • icon-linked
  • icon-instagram
  • icon-youtube
icon-wa